Jumat, 07 Oktober 2011

Tuhan, Mario, dan Kalian

#MH

Tuhan, Mario dan Kalian

Betapa miris beberapa hari kemarin mendapat Broadcast Message dari teman dekat yang sekarang tinggal bersama suami dan anaknya di Kerinci (1,5 Jam dari Pekanbaru).
Yang isinya berusaha mengetuk hati para insan Tuhan untuk menjadi perpanjangan tangan Tuhan membantu seorang Bocah berumur 3,5 th yang menderita Necrotic Tissue Abscess, ibunya seorang tukang cuci keliling di daerah kerinci tempat teman saya tinggal. memilukan sekali karena kurang biaya Mario harus dipulangkan dan tinggal di rumah sementara jika tidak segera di operasi maka kemungkinan kakinya harus diamputasi. butuh biaya sekitar 10 jt rupiah belum termasuk biaya perawatan.

Menangis kesakitan karena meradang :'(


Karena Broadcast Message berasal dari teman yang sangat di kenal maka sudah pasti benar adanya dan bukan cuma sekedar HOAX. dengan mengetuk hati beberapa teman pun. maka dalam hitungan menit bantuan berdatangan. perlu digaris bawahi dalam hitungan MENIT! betapa Tuhan Maha Besar. banyak orang yg terketuk hatinya dan segera menanyakan bagai mana kondisi mario sekarang dan bagai mana cara membantunya, sebagaian teman-teman meminta informasi terinci mengenai Mario untuk berhati-hati setelah mereka yakin, mereka membantu menggalang dana untuk adik kita Mario.


Ada sebagian yg langsung tanpa bertanya, mentransferkan bantuannya melalui saya dan teman saya di kerinci sana yang langsung mengurus Mario. Akhirnya dalam hari yang sama Menjelang Sore, teman-teman di Kerinci membawa Mario kembali ke RS Efarina di Pangkalan Kerinci karena dari sore Mario terus menangis kesakitan. akhirnya mario dibawa ke RS sementara penggalangan dana terus berjalan. pada saat itu mungkin dana hanya terkumpul sekitar 3-4 juta yang melalui rekening saya. Masih belum cukup untuk operasi Mario.

Bantuan terus berdatangan baik ke rekening saya maupun langsung ke rekening teman saya. setelah menjelang aga malam Mario langsung di daftarkan untuk Operasi, dan mulai puasa, jika kondisinya besok ok maka akan dilakukan operasi. di kerinci teman-teman sudah mulai membayar untuk DP operasi Mario sekitar 3jt rupiah yg berhasil mereka kumpulkan.

Keesokan harinya pukul 7:15 pagi berkat bantuan dari teman-teman donatur maka Mario ditindak operasi. dan dana yg terkumpul pada hari itu sudah hampir mencapai 30 jt Rupiah! Subhannalah dalam waktu semalam dana langsung terkumpul lebih dari cukup untuk biaya operasi dan pengobatan Mario. bahkan mungkin ada sisa untuk biaya sekolah Mario kelak. *terharu


Setelah operasi 

Betapa terharunya kita semua, masih tidak percaya akan semua yg telah terjadi dan sangat cepat. Bagaimana Tuhan bekerja dengan caranya yang mustahil. :') Sungguh Mulia teman-teman donatur yang bersedia menyisihkan hartanya untuk adik kita yg sedang sakit sehingga bisa dioperasi dan mudah-mudahan kedepannya bisa menjadi anak yg selalu berbagi kasih dan cinta dengan sesama. hiks... 

Akhirnya karena dana sudah lebih dari cukup kita memutuskan untuk menstop donasi. tapi apa yg terjadi kemudian?? dana masih terus mengalir, masih banyak donatur berhati mulia yang menyumbang untuk adik kita. "ga apa-apa buat biaya berobatnya nanti", "ga apa-apa kalo lebih buat sekolahnya dia". itu jawaban dari donatur -donatur yg tetap ingin berbagi dengan Mario.

Akhirnya dana yang terkumpul setelah 2 hari adalah 40 juta rupiah!!!!! Subhannalah. sampai pagi tadi masih saja ada yg titip untuk Mario. Allhamdulilah rezeki Mario terus mengalir. :)

Mario hari ke - 2 setelah operasi

Mario dan wafer strawberry kesukaannya :)

Hari kedua Mario sudah mulai tidak menderita kesakitan, wajahnya sedikit cerah, ibunya sudah  mulai bisa tersenyum. Mario suda mulai mau minum susu kotak dan makan wafer strawberry kesukaannya. :) semua ini kehendak Tuhan dan tidak lupa kalian, perpanjangan tangan Tuhan donatur-donatur yang berhati mulia. :)

Terima kasih TUHAN, telah membuat kami lebih bersyukur kepadamu dengan semua yg kami miliki.
terima Kasih dek MARIO, melaluimu kami belajar untuk selalu bersyukur dengan semua yg ada.
Terima kasih KALIAN, donatur-donatur yang berhati emas. semoga apa yg kalian beri dilipat gandakan oleh Tuhan. Amin.

2 komentar:

nHaeGeRhana mengatakan...

merinding bacanya.. Pertolongan Allah memang sangat dekat..semoga teman2 selalu diridhoi Allah SWT.. amien :)

kiki mengatakan...

Amin Nhae... Amin