Senin, 26 September 2011

Social Media Festival 2011

Social Media Festival 2011...

Dari nama acaranya saja sudah menarik, menarik Sosial Media Junkie ;)

Social Media Festival

Even ini berlangsung dari mulai 22 -24 September 2011 di FX Mall Senayan. Pengennya nongkrongin tuh event dari tanggal 22 Sept tapi nasib berkata lain. Jadi walhasil cuma bisa datang hari terakhir di sabtu yang Panas. untung event ini diselenggarakan di FX mall jadi ya bisa ngadem numpang nge AC bentar. Intip-intip dari twitter katanya di event ini banyak yang bagi-bagi merchandise cuma tinggal klik follow account twitter atau klik like di FB nya. hmmm gampanggggg.


Pertama masuk sudah dikagetkan dengan 5000 fotografer (lebay) yang menjepret 3-4 wanita yang siap ber pose dengan dandanan lengkap semacam model.  Stand yang pertama yg menyambut dengan iming-iming hadiah Jalan-jalan ke Paris adalah stand Majalah Panorama. seperti yang sudah di bilang,tinggal klik like, klik follow dann violaaaaaaa.... Majalah gratis dan voucher kafeiners Rp 10.000 pun sudah di tangan. ahhhhh saya sukaa event ini. hihihii (setan geratisan)

ok babak kedua adalah intip-intip stand Jakarta Post ternyata mereka punya blog yang dinamakan IMO. dan lagi-lagi Koran jakarta post hari itu pun menjadi buah tangan. cieee

beberapa langkah dari stand-stand tadi ada stand uluyudotkom mereka ini sejenis orang-orang yang mempermudah hidup kita dengan discount-discount ya semacam disdus dan adadiskon. Dengan janji manis diberi tas, maka orang-orang bersedia memfollow dan tweet dengan memention nama mereka. *kedip-kedip malu sambil jinjing tas*

ada banyak stand-stan lainya yang unik adalah Berkebun di dalam mall. yeay GO Green! disini banyak bunga-bunga dan pohon-pohon bibit juga info-info mengenai tumbuhan, buah, bunga, sayur bahkan bangku dan kursi yang terbuat dari ukiran pohon. MENARIK!

Sayuran dan Buah-buahan

Bunga CANTIK!

Ini yang ga banyak orang tau tentang Green Map. yup Peta Hijau, ternyata beberapa negara sudah mempunyai green map ini. Kalau tidak salah ini peta dimana tempat-tempat seperti taman-taman dsb. misalnya jika kita menggunakan google map maka violaaaa taman menteng dsb ada nongol disitu.

dari stand Green Map

Bagi yang suka foto pake Instagram, YES, ada standnya booo. mereka majang foto-foto hasil jepretan intagram. ya ampun keren-keren. cuma yg jaga stand aga jutek :p

Foto-foto hasil Instagram dan difoto pake instagram juga :p

Yang mengagetkan adalah ada stand Parkour (bener ga tuh nulisnya) ini adalah sejenis olahraga yang basicnya adalah sejenis copet. #toyor maksudnya olahraga ketangkasan berlari-lari di berbagai medan mau itu taman, pager, gedung. meraka jumpalitan lari dengan berbagai macam style. Keren ternyata di Indonesia juga ada komunitas seperti ini. terakhir liat orang-orang jumpalitan itu di film yang memang temanya tentang olahraga ini. KEREN!ada berbagai macam stand yang menarik dari mulaistandnya WWF dan memberikan info serat brosur mengenai Seafood Guide. disitu tertera mana saja yang binatang laut yang tidak boleh dimakan, yang harus pikir-pikir dan dipertimbangkan dulu sebelum dimakan dan mana yang boleh dimakan. *langsung cek ikan peda*

Tempat lain yang menarik perhatian adalah stand tentang hasil bumi indonesia dan manfaat serta bagaimana cara menghargai serta mengolah dengan baik hasil bumi tersebut. disana juga banyak brosur yang informatif mengenai kandungan gizi dari hasil pangan bumi pertiwi ini. MERRDEKA!

ngomong-ngomong soal makanan yang paling mengejutkan adalah MA ICIH! yup si emak ini eksis di event ini. ya memang seperti yang kita tau kalu Ma Icih ini menggunakan media twitter untuk menjual produk nya. yeayyyy. PEDAS!

Nah yang setu itu stand-standnya manusia-manusia yang doyan traveling keliling Indonesia. huaaaaaaaaaaa mauuuuuuuuuuuuuuu.... salah satunya adalah standnya KeluarRumah memang komunitas ini hampir semua alumnus-alumnus ACI nya detik. huaa MUPENG!

Foto-foto hasil petualangan mereka di ACI

unik ya standnya :D

Ada beberapa komunitas twitter seperti Fiksimini, nulisbuku, anjinggombal, soalbowbow(kalo tidak salah) dan komunitas lainnya yang memang tidak asing dan memiliki follower yg beribu-ribu. 

Stand @fiksimini

Dan akhirnyaaaaaa.... Violaaaaaaaaaaaaaaaaaa.... GOODREADS INDONESIA! ahhhhh feels like HOME... huehehe

Goodreads Indonesia ;)

lirik-lirik bentar sudah berapa tumpukan buku di drop box, ah sayangnya pas event itu cuma bawa buku hasil pinjeman jadi ga bisa di simpan di drop box. ya mungkin lain kali atau tanggal 4 Oct di Festival Pembaca 2011 nya mereka. sempet ngobrol-ngobrol bentar dengan mbak Anop yang baik dan  ramah ;)

akhirnya setelah bulak balik bulak balik, memutuskan untuk mengakhiri jalan-jalan di Event Social Media  Festival ini. semoga 2012 ada lagi ya, Event yang inspiratif ;) #Sosmedfest

1 komentar:

Khurshid Ahmed mengatakan...

Hi Biki,

I really like your blog as well as your post about SM Festival 2011. I think you are tech savvy and using Social Media rigorously. I have been searching Social Media expanding landscape since long and till now I have collected a golden collection of Social Media. So after going through your post, I would like to invite you to see or experience my amazing collection on the following link

http://www.facebook.com/pages/Social-Media-Landscape/360150810749431

I hope will soon come across and like my page.

Khushi