Rabu, 28 Desember 2011

The Beauty of Krakatoa

Gunung Krakatau...

Beberapa minggu kemarin ada berita tentang anak gunung Krakatau yang sedang "batuk-batuk" media cetak bilang para wisatawan dilarang dekat-dekat. Lohhh bukannya lagi bagus ya kalo berasap #nyengir

Tapi setelalh Mas Dwie gengges itu memastikan bahwa aman.. akhirnya rombongan Trip krakatau pun berangkat menyambangi Gunung yg melegenda itu. berangkaaaaaaaaaaaattttttttttttttttttttttttttt!

Sedih juga sih soalnya Tim horay @adindaanas, @bungalodika @dianputi dan cowo-cowo gengges lainnya ga pada ikut soalnya mereka udah pernah dan uni Dian pulang kampung ke Padang. hiks.

baiklah mari berbagi cerita perjalanannnya..... Dimulai dengan kegagalan Ilmu geografi gw. mengira bahwa Krakatau itu ada di BANTEN!!!!! #toyordirisendiri

Source: Wikipedia


nahh sekarang nulisnya aga pinteran ah pake Peta hehe. Jalur merah adalah jalur yang kita tempuh. dari Jakarta kita menuju Pelabuhan Merak untuk nyebrang ke Pelabuhan Bakahuni (Lampung) setelah itu menempuh menuju dermaga Canti. Setelah itu kita naik kapal menuju Pulau Sebesi tempat kita menginap. tempatnya lumayan bersih dan Pantainya OK. setelah makan sing kemudian kita explore spot-spot Snorkling di sekitar pulau-pulau terdekat (Pulau Kelapa, Pulau Umang-umang, Pulau Sawo). itu di hari pertama (Sabtu) tapi sayang ombak terlalu besar jadi Pulau Sawo kita lewat saja. Di sore menjelang malam kita naik ojek ke Ujung Seng untuk menikmati Sunset. KEREN! ya walau perjalan sempat membuat pant*t kapalan.

Esok harinya di SUBUH BUTA! jam 5 pagi kita menuju ke Anak Gunung Krakatau. perjalanan lumayan berombak, kita semua aga terombang-ambing. sampai disana melakukan "sedikit" tracking menaikin anak gunung krakatau sampai di PUNCAK langsung MENGANGA! AWESOME!

Setelah puas menikmati capeknya naik gunung yg dibayar dengan pemandangan menakjubkan kita pulang ke pulau sebesi untuk makan siang dan dilanjut snorkling lagi di sebuku sambil arah pulang. Spot-spot lain tidak memungkinkan karena rupanya ombak tidak begitu bersahabat. tapi tetep PUAS ko percaya deh.

Jejak

Pulau Sebesi

Gunung Sebesi Jepretan by @didoadi 

Dermaga Sebesi Jepretan by @didoadi 

Pantai Sebesi Jepretan by @didoadi 

kapal tua yg karam di Sebesi

Tukang ojek muda yg mengantar ke Ujungseng for Sunset!

Ujung Seng, Sunset dan deburan ombak. SEMPURNA!


Pagi di Pantai Sebesi

Gunung Induk dan Anak Gunung Krakatau

view dari Pantai Sebesi

ceerrsss hoho masih di Sebesi

Snorkling spot

Pantaiiii hmmmm hmmm lupa!

Jalur pendakian Anak Gunung Krakatau

I am the Queen of the world!!! Jepretan by @didoadi 

Induk Gunung Krakatau diintip dari sisi Anak :)


Finally!! sampeeeee!!! Jepretan by @didoadi 

look at the background, AWESOME!



Proud to be Indonesian. See u on the next trip! ;)



4 komentar:

nHaeGeRhana mengatakan...

oiii..brp budget ksana???
kereeeeen awesome pisuuun..kpn2 traveling brng yuuuk..urang bagpacker =P

kiki mengatakan...

kemaren budget 600 kurang dikittt... Yuk Ah derrrrrrrrrr

Ibnu Azwar mengatakan...

Bebeb Fahrani...
Yg kita foto2 di pantai, si Mol nemu teripang itu Pantai Umang-umang.

Trus, foto2 romantis kita manaaaaa....??

kiki mengatakan...

fotonya dewi kwan im sama ti pat kay ya